Hingga saat ini peran guru bimbingan dan konseling (BK) di setiap sekolah bisa dikatakan hampir tidak terlihat, atau bahkan kerap dilupakan. Padahal, posisi guru BK di dalam proses pendidikan sangatlah vital. Keberhasilan program guru BK dalam menjalankan tugasnya dapat mengantarkan para siswa didik tidak hanya menjadi manusia cerdas secara intelektual, melainkan juga matang secara emosional. Oleh karena itu, sebagaimana guru pengampu mata pelajaran pada umumnya, setiap guru BK juga harus memahami dan memiliki rancangan kerja serta metode dalam menjalankan fungsinya, sekaligus mengevaluasi kinerjanya. Di dalam buku ini dibahas segala hal tentang evaluasi dan supervisi untuk dunia bimbingan konseling beserta panduan praktisnya. Segala penjelasan mengenai model dan pendekatan evaluasi bimbingan konseling, hambatan melakukan evaluasi bimbingan konseling serta metode yang digunakan, teknik evaluasi dalam bimbingan konseling hingga proses dan pengembangan instrumen serta pengaruh aliran konseling pada supervisi konseling dikupas tuntas di dalam buku ini.
Share To:

april lina

Post A Comment: